Posted by Unknown 0 komentar

 Web Player AAC plus Apa Bisa?


Beberapa tahun belakangan ini dunia teknologi semakin berkembang, dalam bidang internet dan lain sebagainya, hari ini saya ingin membahas tentang web player aac plus, banyak radio yang saat ini menggunakan layanan streaming namun dari kualitas audio yang di keluarkan masih belum memuaskan listener.

Pada umunya streaming menggunakan Server Shoutcast memang dalam prakteknya shoutcast ini bisa menghasilkan audio aacplus, namun jika kita pasang dengan flash web player ini tidak akan bunyi, karena perkembangan source player aac untuk server shoutcast belum ada. Nah ada juga agar bisa timbul suara walaupun shoutcast dengan format aac, tetapi sistemnya harus restream ke rtmp baru streaming kita bunyi di web player dengan menggunakan format aac plus.

Tentunya ini akan ada penambahan biaya karena harus ada addon layanan restream tadi itu, beberapa provider menjual layanan restream dengan server wowza yang menghasilkan rtmp. Nah mungkin teman â?? teman penah mendengarkan siaran radio streaming dengan suara yang kualitas high namun bitrate tetap minim, bayangkan saja jika kita mendengarkan format mp3 dengan bitrate 24kbps kaya apa suaranya? Tapi sebaliknya jika kita menggunakan format aac 24kbps saja sudah cukup memanjakan telinga.

Ada pertanyaan dalam benak ko bisa ya aac plus diputar dalam web player jawabanya simple ya bisa asal server streaming kita jangan menggunakan shoutcast melainkan icecast, mungkin teman â?? teman sudah pernah coba sebelunya server icecast ini? Tetapi ko tetap tidak bisa memutar format aac, nah perlu diketahui server icecast itu ada dua macam ada yang icecast saja dan ada yang icecast KH nah yang KH lah yang bisa memutar format aac plus di web.

Nah bagaimana sekarang sudah tau aac plus bisa diputar diweb player?


http://www.goesti.com
Copyright of easy station